Saturday, November 29, 2014

Inspirasi - Kerja Keras untuk Sukses

Boby ingin menjadi penulis terkenal.  Ia pun memutuskan untuk mengunjungi salah satu penulis ternama. Sesampai di rumah sang penulis, Boby melihat banyak buku dan kertas-kertas yang bertumpuk, juga berbagai macam piala penghargaan.

"Bagaimana caraku agar bisa menjadi seorang penulis sepertimu?" tanya Boby kepada penulis ternama itu.

"Apa motivasimu?" tanya penulis ternama itu.

"Aku ingin terkenal," jawab Boby.

"Untuk menjadi terkenal itu tidak mudah," kata penulis ternama itu.

"Apa susahnya jika hanya menulis saja?" tanya Boby.

Kata penulis ternama itu, "Naskah pertamaku setebal 1300 halaman dan itu aku buat dalam waktu 3 tahun. Dan naskah itulah yang pertama kali mendapatkan penolakan karena masih banyak kata yang harus aku perbaiki. Kemudian menyusul naskah kedua, ketika, keempat, dan seterusnya yang juga ditolak. Aku habiskan banyak waktuku hanya untuk menembus dunia penerbitan. Dan ketika aku terkenal, aku pun sudah tua."

Untuk sebuah hasil yang baik tentunya dibutuhkan kerja keras yang baik pula. Kerja keras tidak pernah menghitung berapa banyak waktu yang telah digunakan untuk sebuah usaha. Yang ada di pikiran adalah masa depan yang indah jika mendaki dengan penuh harapan.

Ingin menjadi seorang yang sukses? Maka mulailah untuk berusaha tanpa kenal menyerah. Percayalah bahwa Tuhan akan memberkati segala hal baik yang telah kita tabur dengan penuh cucuran air mata.

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Mereka yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya

No comments:

Post a Comment